News
Pentingnya Infrastruktur TI yang Terkelola Untuk Pertumbuhan dan Transformasi Bisnis
ICT

Perkembangan teknologi saat ini telah memengaruhi dan meningkatkan cara perusahaan dalam menjalankan roda bisnisnya, termasuk dalam aspek komunikasi, produktivitas, dan kecepatan dalam mengambil keputusan bisnis. Oleh karena itu pentingnya pengelolaan infrastruktur TI yang baik oleh perusahaan tidak dapat dipandang sebelah mata.

Infrastruktur TI terdiri dari semua elemen yang mendukung pengelolaan dan penggunaan data informasi perusahaan. Infrastruktur TI ini mencakup perangkat keras (hardware), peyimpanan data (storage), sistem jaringan (networking), mesin virtual (virtual machine), sistem operasi (operating system), database, middleware, aplikasi dan cloud untuk mendukung tujuan bisnis.

Pengelolaan infrastruktur TI bersamaan dengan metode yang tepat akan dapat meningkatkan kinerja dan memberikan solusi yang cepat untuk menangani berbagai masalah yang muncul.

Pentingnya Penyedia Layanan Infrastruktur TI (IT as a services)

Perkembangan teknologi baru menghadirkan keuntungan sekaligus tantangan bagi bisnis. Infrastruktur Teknologi berbasis cloud adalah salah satu teknologi baru yang kehadirannya dibarengi dengan sejumlah perangkat, platform, dan aplikasi untuk dikelola dan dijaga keamanannya oleh Departemen TI perusahaan.

Untuk menghadapi tantangan dan mengimbangi teknologi tersebut, perusahaan dapat bekerja sama dengan penyedia layanan pihak ketiga yang dapat membantu penerapan cloud, solusi infrastruktur data center, dan security.

Bekerja sama dengan mitra tepercaya menawarkan beberapa keuntungan antara lain:

  • Jika sebuah perusahaan tidak memiliki tim yang berdedikasi untuk mengelola infrastruktur TI-nya, maka perusahaan tidak mungkin untuk memprediksi/mitigasi atau mengelola kendala TI yang ada, mengingat kendala TI tersebut dapat menyebabkan tidak beroperasi (downtimes) yang lama dan mengakibatkan potensi kehilangan data penting perusahaan serta pendapatan. Oleh karena itu bersikap proaktif akan menghemat pengeluaran perusahaan sebelum terjadi keadaan darurat.
  • Teknologi Informasi perusahaan akan ditangani oleh ahli TI yang tersertifikasi dan terampil secara teknis.
  • Apabila data terhapus, hilang, rusak, atau disusupi, dapat dipulihkan dengan bantuan cadangan yang telah dimasukkan sebagai bagian dari infrastruktur TI. Proses pencadangan yang dikelola dengan hati-hati dan efisien akan mengurangi tidak beroperasinya teknologi informasi (downtimes) dimana mempertahankan produktivitas, dan dapat memberikan kepuasan bagi pelanggan.

PT InfraCom Technology (ICT) sebagai penyedia solusi IT terkemuka di Indonesia hadir untuk memberikan solusi IT dengan menggabungkan layanan profesional dan produk kelas dunia agar dapat membantu pertumbuhan dan transformasibisnis.ICT memberikan solusi IT secara holistik yang menghasilkan standar lebih tinggi dibandingkan dengan perusahaan yang menanganinya sendiri. ICT ingin menjadi bagian dari perjalanan Teknologi Informasi perusahaan Anda. Untuk informasi lebih lanjut mengenai kebutuhan infrastruktur TI, bisa mengubungi telp +62 21 39717888 atau melalui email: marketing.communication@infracom-tech.com

share
ICT
As an integrated group, our strategies are designed
to meet the challenges of today and tomorrow.
Combining values in order to build competitive
solutions tailored to meet each customer needs.
PT InfraCom Technology

GRHA INFRACOM
Jl. Tanah Abang II no. 46
Jakarta 10160, Indonesia

+62 21 39717888 / +62 811-1-CALL-ICT
marketing.communication@infracom-tech.com

QMS1001269

ISMS 1001349

QMS1001269

ISMS 1001349
follow us on